Kepala Monumen Pers Nasional beserta seluruh PNS, Pramubakti, Security, Cleaning Service dan mahasiswa magang dalam rangka resik-resik Kutho Solo pasca erupsi Gunung Kelud mengadakan kerjabakti bersama pada hari Kamis tanggal 20 Februari 2014 terutama di Jalan Yosodipuro dan Jalan Gajahmada yang berada dilingkungan Monumen Pers Nasional. Kerja bakti ini dilakukan dalam rangka membersihkan sisa abu vulkanik dari erupsi Gunung Kelud yang terjadi pada pekan lalu .

kerjabaktiTujuan dari kerjabakti membersihkan Abu Kelud ini adalah demi kenyamanan dan kesehatan bersama sehingga baik seluruh karyawan Monumen Pers, pengunjung dan masyarakat yang lalu lalang terhindar dari abu vulkanik yang bisa mengganggu pernafasan. Alat-alat yang dipergunakan dalam kerja bakti ini terdiri dari sekop, cetok, sapu lidi, karung dll untuk mempermudah pembersihan.

Usai melaksanakan kerjabakti bersama, seluruh pegawai kembali melanjutkan tugas di unit kerjanya masing masing dan membuka pelayanan kembali bagi pengunjung.