Memperingati Hari pers Nasional 2014, PWI Cab. Solo bekerjasama dengan RS Dr. Moewardi, PMI dan Monumen Pers Nasional Solo melakukan donor darah dan cek kesehatan gratis di Gedung Induk Monumen Pers Nasional Sabtu 8/2.

Ketua Panitia Peringatan Hari Pers Nasional 2014 sekaligus Sekretaris  PWI Cabang Solo, Amir Thohari mengatakan  kegiatan peringatan pada tahun ini difokuskan pada kegiatan sosial  berupa donor darah dan cek kesehatan gratis yang mencakup cek  tekanan darah, kolestrol, gula darah dan asam urat yang terbuka untuk seluruh masyarakat umum.

Pada malam harinya ditempat yang sama diselenggarakan malam tirakatan Hari Pers Nasional sekaligus ajang temu kangen dan silaturahim sesama  insan pers  wartawan lintas generasi. Malam tirakatan  HPN 2014 dilakukan seremonial pemotongan tumpeng oleh tokoh pers senior N Sakdani Darmopamudjo yang diserahkan kepada anggota PWI termuda Krisna Kartika Sari dari Harian Joglo Semar.

Pada malam tirakatan tersebut diungkapkan perbedaan kondisi wartawan era terdahulu dengan masa kini, wartawan masa kini dengan kecanggihan teknologi sangat terbantu kinerjanya, yang berdampak pada persaingan yang sangat ketat. Dan hal ini berakibat semakin berkurangnya interaksi tatap muka/ berkumpulnya awak media dikarenakan dead line yang harus dipenuhi, maka malam tirakatan ini bisa menjadi sebuah wadah untuk bersilaturahim.

Amir Thohari menegaskan, Peringatan Hari Pers Nasional  kali ini memang dibuat dan dikemas sesederhana mungkin, hal ini  berkaitan dengan banyaknya bencana yang sedang melanda negeri ini seperti banjir, tanah longsor, letusan gunung Sinabung dsbnya, sehingga perayaan yang bersifat kemeriahan, kemewahan dan hura-hura  sengaja ditiadakan.

Rangkaian acara selanjutnya penutup peringatan HPN 2014 , pada  tanggal 14/ 2 nanti  akan diadakan pertandingan sepakbola persahabatan antara Kesebelasan PWI  Solo me lawan kesebelasan Pemerintah Kota Solo di stadion Manahan Solo.