Jumlah pengunjung Monumen Pers Nasional (MPN) dari Bulan Januari sampai dengan September 2013 telah mencapai 26,249 orang, jauh melebihi yang ditargetkan.

Perhitungan tersebut diambil dari data buku tamu bagian security dan dari tiap layanan seperti perpustakaan, media center, epaper, dokumentasi dan MPLIK serta kunjungan rombongan yang dicatat Bagian Tata Usaha Monumen Pers Nasional.

Menurut Luqman Ibrahim, salah seorang staf Pelayanan Informasi “Jumlah tersebut belum termasuk jumlah pengunjung pameran keliling yang diadakan Monumen Pers Nasional diberbagai kota selama tahun 2013”.

“Berbagai upaya telah dilakukan MPN untuk menarik masyarakat berkunjung, mulai dari penambahan koleksi, menambah fasilitas, penataan ruang serta buka hari Sabtu-Minggu. Selain upaya tersebut MPN juga aktif mengadakan sosialisasi dengan pameran keliling, workshop, seminar diberbagai kota diseluruh Indonesia”, tambahnya.

Walaupun telah melebihi target, pencapaian ini bukan akhir dari upaya mempromosikan MPN karena tiap tahun target jumlah pengunjung akan dinaikkan. Jumlah tahun ini akan evaluasi untuk memacu MPN peningkatan kualitas layanannya kepada masyarakat pada tahun berikutnya. (Eti Kurniasih)