Monumen  Pers  Nasional menerima kunjungan 13 orang awak redaksi majalah keluarga Embun. Sabtu, 4/4.

Nassirun Purwokartun Pemimpin  Redaksi majalah Embun mengatakan kunjungan ini dalam rangka menambah/ meningkatkan kemampuan dan wawasan awak  redaksi  tentang berbagai  bukti terbit pers yang terdokumentasikan di Monumen Pers Nasional Surakarta.

Majalah Keluarga Embun yang beralamatkan Perum Graha Indah Baturan  Blok. B. No.3 Colomadu Karanganyar terbit  sebulan sekali , sebagian besar  pengelolanya anak muda yang enerjik diantaranya  mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu, seperti kedokteran, keguruan, sastra sejarah, komunikasi.

Awak redaksi majalah Embun dalam foto bersama
Awak redaksi majalah Embun dalam foto bersama

Dengan motto penyejuk jiwa samara majalah Embun didanai para donatur melalui lazis Jawa Tengah, menampilkan berbagai rubrik yang berkaitan dengan keluarga diantaranya: Sapa Pembaca, Menu Utama, Kosultasi kesehatan, Oase Jiwa, Pengembangan Diri, Hukum Keluarga, Lensa Kehidupan dan lain-lain.

Diskusi di Top Floor MPN
Diskusi di Top Floor MPN

Salah seorang awak redaksi majalah Embun, Eva Riyanti mengatakan, selama ini ia beranggapan  Monumen Pers Nasional hanyalah sebatas yang ditampilkan di ruang Gedung Induk dan Ruang Pamer, namun setelah memasuki Ruang Dokumentasi, wow .. sungguh ini kekayaan yang tak terhingga, ibarat tambang emas yang belum di eksplorasi. Ia juga memberikan saran perlunya  publikasi tentang Monumen Pers Nasional  secara lebih intensif kemasyarakat  luas: Kampus, sekolah  agar lebih dikenal publik dan mengetahui berbagai ragam  kekayaan data/ informasi yang dimiliki Monumen Pers Nasional.

Pada kesempatan tersebut Redaksi Embun menyerahkan sebanyak  62 eksemplar majalah embun edisi Januari 2012 – April 2013, untuk menambah koleksi dokumentasi Monumen Pers Nasional .