Dirjen IKP memberi arahan kepada pegawai
Dirjen IKP memberi arahan kepada pegawai

Sekretariat Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) – Kemkominfo selenggarakan pembinaan pegawai dengan tema “Pembentukan Karakter Pegawai Yang PROAKTIF”, Bogor 14-16 Juni 2015.

Kegiatan yang diikuti sekitar 200 pegawai di lingkungan Ditjen IKP ini merupakan bagian pertama dari 2 (dua) kegiatan yang direncanakan.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana Kegiatan sekaligus Sekretaris Ditjen IKP Hendra Purnama, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya membentuk karakter pegawai yang PROAKTIF (Profesional, Akuntabel, Integritas, Inovatif) sesuai yang dicanangkan Menkominfo.

Kegiatan ini diikuti perwakilan dari setiap satker yang ada di bawah Ditjen IKP berjumlah sekitar 200 pegawai, sedangkan untuk kegiatan kedua direncanaka bulan Agustus mendatang, imbuhnya.

Sementara Dirjen IKP Freddy H. Tulung dalam arahannya menyampaikan bahwa tantangan pegawai IKP adalah sebagai agen GPR (Government Public Relation) atau lebih mudah dikenal dengan Cyber Jupen (Juru Penerang) yang merupakan program unggulan Ditjen IKP. Hal tersebut untuk mengimbangi pertumbuhan bidang Informatika yang tidak diimbangi dengan Komunikasi masyarakat yang baik.

Selain diisi dengan motivasi oleh motivator Vivid Argarini usai pembukaan, pagi harinya peserta kegiatan diajak untuk senam aerobic bersama dan outbond oleh tim yang ditunjuk panitia. Malamnya kegiatan ditutup dengan evaluasi dan hiburan. [LI]