50 Peserta Diklat PIM IV Kab. Grobogan mengunjungi Monumen Pers Nasional, Kamis 14 /8 . Peserta yang terdiri dari berbagai SKPD se Kab. Grobogan tersebut melakukan kunjungan ke Monumen Pers Nasional untuk mengenal Monumen Pers Nasional lebih jauh  sebagai saksi/ tonggak sejarah kelahiran Pers Nasional (PWI).

Purbo Aldo Nugroho, selaku  pendamping mengatakan setelah mengikuti kegiatan dalam kelas peserta Diklat diarahkan  berkunjung keberbagai tempat untuk dapat berinteraksi sekaligus mengaplikasikan materi yang diperoleh.  Sekaligus juga  meningkatkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan empat pilar kebangsaan yaitu : Pancasila, Undang-Undang Dasar 45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI.

Peserta Diklat PIM asyik menyaksikan pemutaran CP MPN
Peserta Diklat PIM asyik menyaksikan pemutaran CP MPN

Kunjungan Peserta Diklat disambut oleh Ka. Pelayanan Informasi, Monumen Pers Nasional,  Dra. Triwibawani, MR  dalam kata sambutannya menyampaikan visi  Monumen Pers Nasional sebagai Pusat Dokumentasi dan Rujukan Pers Nasional  yang mempunyai tugas dan fungsi mendokumentasikan bukti tebit media cetak dan benda pers bersejarah untuk didiseminasikan kepada khalayak luas.

Peserta Diklat pada kesempatan tersebut disuguhi pemutaran company profile Monumen Pers Nasional, juga melakukan kunjungan keperpustakaan, ruang digitalisasi dan ruang dokumentasi media cetak.(Supardi)