Kepala Monumen Pers Nasional (MPN) Surakarta melakukan audiensi (dengar pendapat) dengan Direktur Utama Perum LKBN ANTARA di Jakarta (15/7) terkait Koleksi foto Jurnalistik IPPHOS (Indonesian Press Photo Service) ANTARA untuk Monumen Pers Nasional.

Pertemuan yang dihadiri jajaran Pimpinan LKBN ANTARA diantaranya Pimpinan Redaksi ANTARA, GM Foto ANTARA dan Manager Financial Galeri Foto Jurnalistik ANTARA selain membahas koleksi IPPHOS yang akan diberikan ke MPN juga membahas kemungkinan kerjasama ANTARA dan MPN.

Pada pertemuan tersebut Dirut Perum LKBN ANTARA Saiful Hadi menceritakan pengalamannya ke Museum Pers di Jepang yang kemudian menjadi motivasi ingin mendorong perkembangan Monumen Pers Nasional.

Saya pernah ke Museum Pers di Jepang dua kali, sangat bagus. Kami akan berikan foto-foto dari IPPHOS untuk memperkaya koleksi MPN, ungkapnya.

Kepala Monumen Pers Nasional Suminto Yuliarso mengucapkan terima kasih atas perhatian ANTARA kepada MPN, harapannya dengan bertambahnya koleksi dari IPPHOS ANTARA, bisa mewujudkan MPN sebagai Pusat Rujukan Pers Indonesaia.

Selain akan memberikan beberapa foto IPPHOS ANTARA, rencananya ANTARA akan membantu konten berita untuk MPN sehingga pengunjung MPN mendapatkan informasi yang uptodate dan penataan MPN menjadi lebih baik. (eti kurniasih)