Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Pegawai pada tanggal 11-13 April 2014 yang bertempat di Lido Lakes, Sukabumi. Peserta yang mengikuti berjumlah 312 orang terdiri dari seluruh pegawai di lingkungan Ditjen IKP termasuk Monumen Pers Nasional yang merupakan UPT dari Direktorat Ditjen IKP. Pembinaan Pegawai ini bertema “Disiplin Bekerja Luar Biasa” diharapkan setelah kegiatan ini semakin ada rasa tanggung jawab dan disiplin pegawai dilingkungan Ditjen IKP dalam melaksanakan seluruh program kegiatan secara inovatif, efektif, efisien, dedikasi dan etos kerja yang tinggi.

Kegiatan outbond ini bukan sekedar untuk rekreasi melainkan untuk mengevaluasi diri agar dapat menumbuhkan motivasi dan kemampuan diri, membangun teamwork yang kuat serta memecahkan kekakuan relasi yang selama ini mungkin terjadi di dalam kantor. Permainan interaktif yang diadakan adalah upaya pelatihan dan pembelajaran dan akan lebih efektif apabila dilakukan disaat yang menyenangkan dan suasana yang berbeda, seperti suasana alam terbuka dipegunungan yang menyegarkan sehingga dapat menghilangkan kejenuhan dari rutinitas dikantor.

outbondikpMalam harinya tanggal 12 April 2014  merupakan acara penutupan yaitu suatu sesi untuk mengambil hikmah dari kegiatan outbond yang telah dilalui. Pada akhirnya kegiatan outbond ini memberikan pengalaman bagi peserta sehingga di masa yang akan datang masing-masing pegawai dapat membangun nilai-nilai   menumbuhkan rasa percaya diri, keberanian, serta memahami pentingnya kebersamaan dalam team yang solid. (Eti Kurniasih)