Buku Propaganda Sejarah Monumen Pers Nasional edisi Revisi rencananya akan segera dicetak akhir tahun ini.

Buku ini merupakan revisi dari Buku Propaganda Sejarah Monumen Pers Nasional yang telah dicetak tahun 2011 lalu.

Menurut salah satu tim penyusun, Luqman Ibrahim “Tim telah melakukan pengkajian ulang terhadap Sejarah Monumen Pers Nasional serta mengumpulkan tulisan yang terkait Sejarah Monumen Pers Nasional dan data-data baru berupa berita, foto dari berbagai referensi lain”.

“Hampir keseluruhan isi dari Buku Propaganda Sejarah Monumen Pers Nasional cetakan pertama berubah, Sejarah Monumen Pers Nasional akan disajikan lebih detail mulai dari bernama gedung yang bernama Societeit, gedung PMI, sampai menjadi Unit Pelaksana Teknis Kementerian Komunikasi dan Informatika”, tambahnya.

“Selain sejarah, buku ini akan menampilkan rekam jejak kegiatan dan seluruh koleksi Monumen Pers Nasional secara lengkap sehingga pembaca bisa mengetahui potensi kekayaan Monumen Pers Nasional saat ini”, imbuhnya.

Buku yang rencananya berisi sekitar 250 halaman ini akan dicetak sebanyak 500 eksemplar dan akan dibagi-bagikan kepada stakeholder, sekolah dan para pengunjung untuk memberikan informasi secara detail tentang Monumen Pers Nasional. (Triwibawani Marianingsih)