Text
DECODING ADVERTISEMENTS : Membedah Ideologi dan Makna dalam Periklanan
Iklan-iklan jelas memiliki fungsi ekonomis. Namun, iklan bukanlah sekadar gambaran ekonomi kapitalis modern; iklan membentuk wajahnya yang paling ‘mendapat penerimaan’, wajah yang akrab dengan kita semua, dan bahkan dapat dinikmati.
Buku ini tidak semata-mata berusaha mengkritis iklan-iklan dengan dalih ketidakjujuran dan eksplotasi, melainkan juga memeriksanya secara detail, melalui lebih dari seratus ilustrasi, juga menelaah daya tarik dan daya pikat iklan yang tak teragukan. Fungsi ekonomis yang nyata dari daya pikat ini adalah untuk melibatkan diri kita sebagai ‘individu-individu’ dalam melanggengkan ide-ide yang menopang basis ekonomis masyarakat kita. Jika kondisi-kondisi ekonomis yang membuat niscaya kebutuhan akan ideologi, maka ideologilah yang nenbuat kondisi-kondisi itu nampak niscaya.
B012391-mpn | 401.41 Will d.c1 | RUANG PERPUSTAKAAN | Tersedia |
B012393-mpn | 401.41 Will d.c3 | RUANG PERPUSTAKAAN | Tersedia |
B012392-mpn | 401.41 Will d.c2 | RUANG PERPUSTAKAAN | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain