Yogyakarta – Monumen Pers Nasional menjalin kerja sama dengan Sekolah Vokasi UGM dalam Program Kampus Merdeka, yaitu pemberian kesempatan dalam bentuk pembelajaran (learning), keterlibatan dalam proyek/riset, dan pengalaman bekerja (working experience). Perjanjian kerja sama ini resmi ditandatangani pada hari Rabu, 1 Desember 2021 oleh Dekan Sekolah Vokasi UGM, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono dan Kepala Monumen Pers Nasional Surakarta, Widodo Hastjaryo.

Sebelum penandatanganan kerja sama, Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono menyampaikan sambutan dan keinginannya agar kerja sama ini terlaksana secara nyata dan mampu menciptakan inovasi baru sekaligus merealisasikan program-program yang sudah direncanakan sebelumnya.

Widodo Hastjaryo juga menyampaikan bahwa Monumen Pers Nasional menyambut baik kerja sama ini, karena sebelumnya mahasiswa Sekolah Vokasi UGM telah melaksanakan praktek kerja lapangan di Monumen Pers Nasional Surakarta dan membawa inovasi perubahan bagi pengelolaan akun sosial media Monumen Pers Nasional. Beliau mengaku sosial media Monumen Pers Nasional saat ini menjadi lebih menarik dan kekinian.

Kerja sama Program Kampus Merdeka ini bertujuan untuk mempercepat inovasi bidang Pendidikan lintas industri sekaligus mendukung visi misi dan tupoksi kedua belah pihak. Melalui kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Sekolah Vokasi UGM dalam hal peningkatan kualitas dan pengalaman kerja mahasiswa, sedangkan bagi Monumen Pers Nasional tentunya dapat menambah tenaga kreatif dan meningkatkan inovasi pelayanan publik.

Sebagai wujud komitmen pelayanan prima dalam hal diseminasi informasi seputar perkembangan pers nasional sekaligus melaksanakan layanan publik, Monumen Pers Nasional membuka kesempatan kerja sama dengan berbagai instansi dan komunitas masyarakat untuk kepentingan bersama demi memajukan masyarakat. (Arnain)