Yogyakarta, 11 Oktober 2017 – Monumen Pers Nasional Surakarta turut serta dalam kegiatan Pameran Museum Matahariku dalam rangkaian acara Vredeburg Fair 2017, yang diselenggarakan oleh Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Pameran yang berlangsung tanggal 11 hingga 16 Oktober 2017 ini diselenggarakan dalam rangka Hari Museum Indonesia yang diperingati tanggal 12 Oktober 2017.
Stan Monumen Pers Nasional menampilkan sejarah berdirinya gedung Monumen Pers Nasional beserta tokoh-tokoh berpengaruh yang menjadi pemrakarsa. Selain itu juga ditampilkan salah satu koleksi mesin ketik kuno Continental Standard A yang pernah digunakan oleh perusahaan penerbitan dan percetakan buku terbesar di Hindia Belanda yaitu G.Kolf & Co.
Kegiatan pameran koleksi museum, baik yang bersifat keikutsertaan maupun swakelola, merupakan salah satu program tahunan Monumen Pers Nasional dalam rangka tugas pelestarian benda koleksi bersejarah pers dan pelayanan informasi tentang Monumen Pers Nasional. Melalui kegiatan pameran koleksi museum diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal Monumen Pers Nasional sekaligus meningkatkan pengetahuan mengenai sejarah pers nasional.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Arnain Dian Agustin
Staf Pelayanan Informasi
Email: arna001@kominfo.go.id