DIALOG BUDAYA: MUSEUM BERKEMBANG BERSAMA KOMUNITAS

Yogyakarta, 19 April 2017Monumen Pers Nasional Surakarta bekerjasama dengan Badan Musyawarah Musea DIY menyelenggarakan kegiatan Dialog Budaya dengan tema Museum Berkembang Bersama Komunitas di Ruang Bima, KJ Hotel Jl Parangtritis 120 Yogyakarta.

Acara diskusi ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari kalangan museum dan komunitas serta instansi pemerintah di wilayah Surakarta dan Yogyakarta. Diskusi ini membahas tentang strategi pengembangan museum melalui peran serta masyarakat khususnya kerjasama antara museum dan komunitas bersama tiga orang narasumber, yaitu Professor Heddy Shri Ahimsa Putra (Universitas Gadjah Mada), Asep Kambali (Komunitas Historia Indonesia), dan Agus Sulistyo (Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta).

Melalui acara Dialog Budaya ini diharapkan dapat mengajak para pengelola museum dan jejaring komunitas untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman agar terjalin hubungan kerjasama yang aktif dalam rangka pengembangan dan peningkatan fungsi museum sebagai wadah pendidikan, penelitian, dan hiburan bagi masyarakat.

Kegiatan Dialog Budaya merupakan salah satu program Monumen Pers Nasional Surakarta Tahun Anggaran 2017 dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi sebagai unit pelaksana teknis di bawah Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Monumen Pers Nasional berkomitmen untuk melaksanakan pelestarian dan pelayanan informasi kepada masyarakat mengenai Monumen Pers Nasional dan produk pers nasional yang bernilai sejarah.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Arnain Dian Agustin

Staf Pelayanan Informasi

082226955655