Direktur Utama Perum LKBN Antara, Saiful Hadi didampingi oleh Direktur Komersial & IT, Kepala Biro Antara Jateng dan DIY melakukan kunjungan ke Monumen Pers Nasional, Kamis, 11 /09/2014.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut nota kesepahaman MoU yang telah ditandatangani Direktur Utama Perum LKBN ANtara pada 30 Agustus 2014.

Dirut Perum LKBN Antara (tengah) didampingi Ka. MPN dan Dir. Komesial & IT
Dirut Perum LKBN Antara (tengah) didampingi Ka. MPN dan Dir. Komesial & IT

Saiful Hadi menyatakan siap bekerjasama dengan Monumen Pers Nasional, sekaligus memberikan masukan untuk perkembangan Monumen Pers Nasional kedepan. Kerjasama tersebut dapat dilaksanakan untuk berbagai kegiatan seperti seminar, pameran dll  sebagaimana pernah diselenggarakan , 30 – 2 September 2104 berupa pameran Pers dan Wawasan Kebangsaan.

Lebih lanjut Saiful Hadi menyampaikan rasa bangganya terhadap Monumen Pers Nasional sebagai satu-satunya lembaga yang mendokumentasikan buah karya wartawan, “Kita selangkah lebih maju dari negara tetangga dan satu-satunya dinegara Asean yang mempunyai museum pers” Selain hal tersebut KBN Antara juga siap memberikan pendampingan terhadap penataan koleksi Monumen Pers Nasional  agar sesuai dengan standar penataan yang benar dan memenuhi estetika.

Penyerahan buku Monumen Pers Nasional Kepada Dirut  Perum LKBN Antara oleh Ka. MPN
Penyerahan buku Monumen Pers Nasional Kepada Dirut Perum LKBN Antara oleh Ka. MPN

Kepala Monumen Pers Nasional Suminto Yuliarso menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas MoU yang telah ditandatangani dan kunjungan Dirut Antara, mengharapkan hal ini dapat ditindaklanjuti lebih kongkrit lagi dalam pelaksanaanya semoga  menjadi suntikan motivasi dan peningkatan dedikasi bagi karyawan Monumen Pers Nasional.

Pada kesempatan tersebut Dirut Antara beserta rombongan melakukan kunjungan keruang Pamer Pemanen, Perpustakaan, Dokumentasi media cetak, ruang E-paper dan Digitalisasi.(Supardi)