SOLO, suaramerdeka.com – Pada tahun ini Monumen Pers Nasional (MPN) Surakarta mentargetkan jumlah pengungjung mencapai 10.000 orang.

Hingga pertengahan September 2012, ini MPN mencatat sudah 8.000 berkunjung Humas MPN Dra Listyawati kepada wartawan, Sabtu (15/9) menuturkan, target yang dibebankan pada tahun diperkirakan akan tercapai. Bahkan jumlahnya akan melebihi dari target yang ditentukan.

“Kami optimistis target 10.000 akan terlampaui karena masi ada waktu tiga bulan,” katanya.

Listyawati memaparkan, MPN sudah memiliki program-program untuk mendukung sasaran tersebut. Salah satunya dengan menggelar pameran tematik untuk memancing minat pengeungung.

Jenis pameran yang masih berjalan adalah pameran eksose media yang mengangkat tema, “Peran Media dalam Mempererat Persatuan dan Kesatuan”, selama sepekan di pertengahan September.

“Dari pameran itu saja sudah ada 2.000-an pengunjung. Hingga tiga bulan ke depan akan bertambah dari kunjungan harian,” ungkapnya.

Dikatakan, MPN saat ini memiliki berbagai koleksi yang dinikmati pengunjung. Di antaranya adalah mesin ketik tokoh pers, kethongan Kyai Swara Gugah, mesin hitung kuno, diorama perintis pers, patung perintis pers. ( Budi Sarmun S)

(Sumber: www.suaramerdeka.com, 15 September 2012:17.31 WIB)